Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Aplikasi Lapangan Kegiatan Latnister Kodim 0606/Kota Bogor

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Aplikasi Lapangan Kegiatan Latnister Kodim 0606/Kota Bogor

Bogor,- Kodim 0606/Kota Bogor mengelar Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) TA 2024 dengan kegiatan praktik langsung aplikasi di lapangan yang dilaksanakan jajaran teritorial Kodim 0606/Kota Bogor bertempat di lapangan Kresna RT 03/ RW 14 Kel. Bantarjati Kec. Bogor Utara Kota Bogor, Selasa (9/7/2024).

Serda Ari surachman Babinsa Koramil 06-05/Bogor Utara Kodim 0606/Kota Bogor, Mengatakan, kegiatan Latnister dilaksanakan guna mengingat, memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan atau satuan teritorial, dengan tujuan agar para prajurit dalam melaksanakan tugas teritorial mengetahui Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsinya) dijalankan dengan profesional.

" Babinsa yang ada di Satuan Komando wilayah (Satkowil) memiliki peranan sebagai ujung tombak dari TNI Angkatan Darat di bidang teritorial, sehingga latihan perlu dilakukan guna mengasah kemampuan Babinsa dan sekaligus sebagai pembekalan dalam menghadapi perubahan dan perkembangan situasi diwilayahnya.”tuturnya.

“Dalam kegiatan ini, 5 (Lima) Kemampuan Teritorial yang meliputi kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial akan dilatihkan kembali pada Babinsa untuk mewujudkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas-tugas di kewilayahan khususnya wilayah teritorial Kodim 0606/Kota Bogor.”pungkasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut, Pasi Ops Kodim 0606/KB Mayor Inf Selamet Royadi, Pasi Pers Kodim 0606/KB Mayor Inf Supiyana, Pasiter Kodim 0606/KB Kapten CHB Pian Lumaluntur, Danramil Jajaran Kodim 0606/KB, Anggota Kodim 0606/KB dan Babinsa Kel. Bantarjati

(Wn/Sumber : Penerangan Kodim 0606/Kota Bogor).