Taman Safari Bogor Ambil Tindakan Soal Kuda Nil Diberi Makan Plastik

Taman Safari Bogor Ambil Tindakan Soal Kuda Nil Diberi Makan Plastik

Bogor ,- rilisberita.com // Manajemen Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, segera mengambil tindakan atas kejadian salah satu pengunjung yang memberi makan satwa kuda nil sampah plastik.

Vice President Media, Event and Digital Taman Safari Indonesia Alexander Zulkarnain di Bogor, Jumat, mengungkapkan pada kejadian yang berlangsung Kamis (20/6), petugas saat itu juga sigap mengeluarkan kantung plastik dari mulut kuda nil.

"Terima kasih kepada netizen yang sudah menginformasikan mengenai hal ini, dan dengan segera dan sigap petugas kami melakukan langkah-langkah tertentu," kata Alexander.

Ia memastikan, saat ini kuda nil tersebut dalam kondisi sehat berkat penanganan dari petugas kesehatan hewan di Taman Safari Bogor.

"Kondisi kuda nil saat ini baik, tidak terpengaruh dari kejadian kemarin, karena segera diambil dan langsung diberikan penanganan dan mitigasi yang tepat. Sudah biasa perawatan yang kami lakukan," ujarnya.

Meski begitu, ia tidak membenarkan aksi yang dilakukan oleh pengunjung tersebut. 

Saat ini manajemen Taman Safari Bogor masih menyusun langkah selanjutnya agar tidak terjadi kejadian serupa di kemudian hari.

"Kami sedang mengumpulkan data fakta di lapangan dan juga kronologinya, nanti juga kami akan keluarkan statemen resmi sehingga tidak hanya mengambil dari satu sisi saja," kata Alexander.

(Wn)