Polisi Tembak Bang Jago Bergolok di Jakbar Karena Melawan dan Kabu

Polisi Tembak Bang Jago Bergolok di Jakbar Karena Melawan dan Kabu

Jakarta - rilisberita.com // Polisi menangkap pria bernama RS Alias Rian (31) 'bang jago' bergolok yang merampas HP seorang wanita di warteg kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar). Rian ditembak polisi lantaran mencoba kabur usai diamankan.

Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono mengatakan pelaku sendiri diamankan di Kuningan, Jawa Barat, Senin (8/7) kemarin. Polisi selanjutnya menggiring pelaku ke kawasan Kali Angke untuk mencari barang bukti. Saat itu lah, pelaku mencoba melarikan diri hingga terpaksa dilumpuhkan.

"(ditembak di kaki). Pada saat pencarian barang bukti itu, yang bersangkutan berusaha melarikan diri dari anggota. Saat dikejar melakukan perlawanan, kita lakukan tindakan tegas terukur, kita lumpuhkan karena melawan dan kabur," kata Wibisono saat dihubungi, Selasa (9/7/2024).

Pelaku belum sempat menjual ponsel korban yang digasak saat beraksi. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Grogol Petamburan untuk diproses lebih lanjut.

"HP (korban) itu tidak dijual sama dia, sengaja diumpetin dan HP ini berhasil kita amankan juga, HP korban," ujarnya.

Partner in Crime Diburu

Polisi masih mengembangkan kasus perampasan ponsel wanita di warteg kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat setelah pria 'bang jago' bergolok ditangkap. Polisi masih memburu satu pelaku lain yang menjadi partner in crime 'bang jago'.

"Satu orang masih kami buru," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi saat dihubungi, Selasa (9/7).

Terpisah, Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono mengatakan pelaku buron tersebut diduga berperan sebagai joki saat perampasan ponsel dilakukan.

"Kita sedang lakukan pengembangan, ternyata dia ada jokinya yang bantu untuk kabur," ucap Wibisono.

(Teguh)