Pengurus MUI Kecamatan Tigaraksa Masa Khidmat 2022/2027 Hari Ini Resmi Dikukuhkan dan Dilantik

Pengurus MUI Kecamatan Tigaraksa Masa Khidmat 2022/2027 Hari Ini Resmi Dikukuhkan dan Dilantik

Rilisberita.com - Tigaraksa, - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tigaraksa Masa Khidmat 2022-2027 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum MUI kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi disaksikan Asda 1 Bidang Kesra Pemkab Tangerang H. Yani Sutisna.

Acara yang berlangsung cukup khidmat disaat menjalankan ibadah puasa Ramadhan mulai pukul 14.00 WIB bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tigaraksa itu dihadiri Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kecamatan Tigaraksa, Wakapolsek Tigaraksa AKP Kasimun, Kepala KUA Tigaraksa, Lurah Tigaraksa, Lurah Kaduagung, dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Tigaraksa yang dimotori Kades Sodong selaku Ketua Forum Kades serta seluruh pengurus MUI kecamatan para kiyai ustadz dari 12 desa 2 kelurahan.

Ketua MUI Kecamatan Tigaraksa KH. Idrus usai mengikuti prosesi pelantikan dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Camat Tigaraksa yang telah memfasilitasi acara dari mulai Muscam yang digelar cukup hidup sampai hari ini pengukuhan dan pelantikan para pengurus hari ini Selasa (04/04/2023).

"Kami para pengurus dalam mengemban amanah ini mohon bimbingannya dari para kiyai ustadz tokoh ulama terutama pa Ketua dan pa Sekretaris MUI Kabupaten, jangan ragu bila ada hal yang kurang berkenan agar ditegur dan diluruskan," ujar KH. Idrus disambut tepuk tangan yang hadir.

Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni dalam sambutanya juga mengajak kepada pengurus MUI yang baru dilantik agar lebih memperkuat sinergitas dengan pihak pemerintah sebagai mitra untuk bersama-sama membangun Tigaraksa sehingga kedepan lebih maju dan warganya lebih sejahtera.

Hal senada disampaikan  Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi yang juga pengasuh Ponpes Modern Tarbiyatul Mubtadiin Desa Pasir Nangka Tigaraksa, ia berharap para pengurus MUI yang baru dikukuhkan agar dapat menjalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya karena Tigaraksa tentunya sebagai etalase muslim di Kabupaten Tangerang.

"Kami juga berterima kasih kepada Bupati Tangerang  yang slalu bersinergi dengan para ulama di MUI bahkan di bulan puasa Ramadhan ini kita telah terbitkan himbauan bersama dan hampir setiap hari anggota Satpol PP keliling mengamankan setiap pelanggaran," ucap KH. Nawawi.

Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Kesra Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus MUI Kecamatan Tigaraksa yang baru saja dikukuhkan dan dilantik, ia berharap kerjasama dan sinergitas antara ulama dan umaro kedepan makin berkualitas termasuk mewujudukan visi misi Bupati Tangerang Religius.

"Alhamdulilah berkat dukungan dari para ulama kiyai sampai saat ini kita sudah berhasil mewujudkan visi misi Tangerang Religius dan sudah 100% artinya sudah tercapai diakhir masa jabatan Bupati Tangerang," pungkas H. Yani Sutisna yang dikenal juga Ketua IPSI Kabupaten Tangerang.

(Raihan)