Jemput Indonesia Emas, Pj Wali Kota Bogor Ajak Eratkan Persatuan

Jemput Indonesia Emas, Pj Wali Kota Bogor Ajak Eratkan Persatuan

Bogor,- Menuju Indonesia Emas 2045, Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengajak seluruh masyarakat Kota Bogor untuk merapatkan barisan mempererat persatuan dan kesatuan. 

Hal tersebut disampaikan Hery saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pagelaran Pasca Pemilu, variety show, talkshow serta pertunjukan seni budaya yang dilaksanakan RRI Bogor di Halaman Kantor RRI Bogor, Jumat (21/6/2024) malam. 

Tak luput, Hery memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI-Polri, KPU, Bawaslu serta para saksi, relawan dan seluruh lapisan elemen masyarakat yang turut serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses Pemilihan presiden (Pilpres) dan Pemilihan legislatif (Pileg) lalu. 

Terkhusus kepada RRI Bogor, Hery mengapresiasi atas penyelenggaraan pagelaran pasca pemilu yang diharapkan tidak hanya sebagai hiburan, tapi juga edukasi dan sosialisasi dalam melestarikan seni dan budaya serta memperkuat jalinan silaturahmi, merapatkan barisan mempererat persatuan dan kesatuan. 

"Karena Pemilu merupakan momentum penting dalam perjalanan demokrasi. Setiap suara yang diberikan adalah merupakan kontribusi dalam menghasilkan produk demokrasi yang berkualitas dan merepresentasikan amanah rakyat Indonesia," katanya.

 

Pemerintah Kota kota (Pemkot) Bogor beserta seluruh jajaran berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat serta menyelesaikan problematika yang dihadapi di Kota Bogor. 

"Kami berjanji akan meneruskan pembangunan yang kolaboratif, inklusif dan berkelanjutan guna terciptanya Kota Bogor yang lebih baik serta mampu meningkatkan kualitas hidup seluruh warga," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Hery juga mengingatkan tentang netralitas dalam  Pilkada mendatang. 

"Semoga Pilkada 2024 lancar, aman dan sukses, khusus untuk seluruh ASN dan pendukung ekosistem pemerintah kota. Saya senantiasa mengingatkan bersama pentingnya netralitas agar kualitas demokrasi kita semakin bermutu," katanya.

 

Di lokasi yang sama, Ketua LPP RRI Bogor, Eman Suherman menyampaikan bahwa pagelaran Pasca Pemilu ini mengambil tema Integritas Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

"Kita telah selesai dengan pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif dan kita masih punya ke depan untuk kegiatan pemilu daerah," ungkap Eman.

Ia menambahkan RRI yang ada di seluruh daerah dan disiarkan bahkan luar negeri negeri akan terus mendukung seluruh kegiatan, melalui penyampaian edukasi maupun sosialisasi program kebijakan, agar sampai di tengah masyarakat sebagai bentuk dari integrasi RRI bagi masyarakat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadiskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bogor, Adi Novan, Ketua KPU Kota Bogor, M. Habibi Zaenal A, Ketua KPU Kabupaten Bogor, M. Adi Kurnia.

(Midun)